Universitas Tadulako dan Warsaw University of Life Sciences: Rencana Kerja Sama pada Bidang Riset dan Pengembangan Pembelajaran

Kunjungan kerja di Warsaw University of Life Sciences, Polandia, dilakukan oleh pihak Tim dari Universitas Tadulako pada bulan November 2017 lalu. Pada kesempatan ini, Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si., selaku salah satu tim dari Universitas Tadulako, membahas tentang kesempatan rencana kerja sama yang berfokus pada bidang riset dan pengembangan pembelajaran bersama dengan Prof. Dr. Hab. Michał Jerzy Zasada, selaku Vice-Rector for International Cooperation.

Rencana kerja sama bidang riset dengan Warsaw University of Life Sciences terutama dengan Faculty of Social Sciences, yang merupakan rumah dari salah satu Antropolog terkemuka dunia Bronisław Malinowski, berfokus pada problema kehidupan masyarakat modern.

Fokus tersebut antara lain pada bidang komunikasi dan media, dampak sosial,  interaksi antar budaya, dan transformasi sosial. Untuk lebih detailnya, fokus yang dibahas adalah analisis kebutuhan dan permasalahan sosial (analysis of social needs and problems), memprediksi dampak sosial dari aktivitas ekonomi dan politik yang dihasilkan oleh proses budaya (forecasting of social consequences of economic and political activities and of cultural processes), keberlanjutan dan perubahan pada proses transformasi (continuity and changes in transformation process), kondisi pendidikan dan penyangga perkembangan anak (conditions of educational opportunities and supporting child development), politik dan masyarakat pada kancah domestik dan internasional (society and politics in local and international conditions), perbandingan antara pendidikan antarbudaya dan isu dialog dan kepercayaan dalam batas budaya (intercultural education versus the issue of dialogue and trust in cultural borderlands), dan manusia dalam dunia dimana banyak kebudayaan bertemu (human being in the world of the meeting of cultures).

Scroll to top