Motivasi Menulis melalui Workshop Kepenulisan Mahasiswa FISIP

Sabtu (22/9) pagi kemarin, Ruang Aula (Senat lama) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terlihat ramai dipadati oleh civitas akademika yang menghadiri Workshop Kepenulisan Mahasiswa FISIP. Kegiatan yang diketuai oleh ibu Raisa Alatas, S.I.Kom., M.I.Kom., ini merupakan kegiatan tahunan yang ditujukan untuk meningkatkan motivasi mahasiswa untuk menulis dengan mengusung tema “Langitkan Karya di Bumi Tadulako”.

Workshop yang dihadiri oleh sekitar 200 orang ini dihadiri oleh beberapa pembicara, salah satunya adalahadalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, ibu Dr. Intam Kurnia, M.Si., yang membawakan materi bertemakan “Motivasi Inspiratif Mahasiswa”, Suci Fitrah Syari yang membawakan materi “Motivasi Inspiratif Kepenulisan”, dan Team Finalis Pimnas Untad 2018 yang membawakan tema “Giat dan Kiat Kepenulisan Karya Ilmiah”. Sanggar seni Kaktus FISIP juga menyajikan beberapa penampilan sebagai selingan rangkaian acara kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WITA ini.

Ibu Dr. Intam Kurnia, M.Si. menjelaskan bahwa output kegiatan ini ditujukan untuk lomba kepenulisan FISIP Fair yang direncanakan akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2018 mendatang. Output dari FISIP Fair tersebut kemudian akan dibimbing dan dipersiapkan untuk tahun depan. Sebelumnya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengirimkan delapan tulisan pada kegiatan PKM yang salah satunya menjadi finalis namun belum lolos di kancah nasional.

Scroll to top