FISIP Untad Bangkit Bersama LPDP

Matagaruda Sulawesi Tengah mengadakan sosialisasi LPDP di Ruang Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako, Kamis (14/02) siang.

Kamis (14/02) siang, bertempat di Ruang Senat FISIP UNTAD, alumni LPDP yang tergabung dalam Matagaruda Sulteng, mengadakan Matagaruda Road to Campus dengan tema “Tadulako Bangkit Bersama LPDP”. Kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan program beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP  (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). Dalam kesempatan itu, tiga diantara alumni LPDP memberikan materi seputar LPDP, mereka adalah Fiki Ferianto,S.Sos.,MPA yang merupakan Alumni LPDP Universitas Gadjah Mada, Sitti Musdalifah,S.Pd.,M.Ed yang merupakan alumni LPDP University Of Wollongong, serta Ni Made Wiwik Astuti, S.Pd.,M.Ed yang merupakan alumni LPDP Monash University.

Matagaruda Sulteng lewat kegiatan sosialisasi LPDP ini, mengajak mahasiswa yang ada di Sulawesi Tengah pada umumnya, khususnya mahasiswa Universitas Tadulako untuk mengikuti program beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP. Menurut Fiki Ferianto, program beasiswa yang ditawarkan LPDP cukup banyak, sayangnya mahasiswa yang ada di Sulawesi Tengah masih kurang mampu mencari informasi tentang bagaimana syarat-syarat dan prosedur yang harus dilakukan untuk mengikuti program beasiswa tersebut. Sehingga dalam kesempatan itu Sitti Musdalifah menjelaskan syarat-syarat dan ketentuan apa saja yang harus dimiliki jika ingin mengikuti program beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP. Ni Made Wiwik Astuti bersama teman-teman anggota Mata Garuda yang lain turut menjelaskan tatacara pendaftaran beasiswa yang berada di bawah naungan LPDP.

Para alumni LPDP yang tergabung dalam Mata Garuda Palu juga berencana melaksanakan program Kelas Beasiswa. Sasarannya adalah mahasiswa maupun alumni yang akan mengikuti program beasiswa LPDP. Kelas Beasiswa tersebut merupakan salah satu upaya yang akan dilakukan untuk membantu mahasiswa atau alumni dalam proses pemenuhan syarat-syarat guna mengikuti program beasiswa LPDP. Hal ini disambut baik oleh mahasiswa FISIP Untad yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Menurut Fiki Ferianto, informasi lebih lanjut tentang Kelas Beasiswa dan program lainnya akan di-update di Instagram Matagaruda Sulteng.

Scroll to top