Diksi (Diskusi KINESIK) Soroti Kondisi Media Massa Jelang Pemilu 2019

Diksi (Diskusi KINESIK) Kamis (14/02) angkat tema “Peran Media dalam Pemberitaan Politik Terhadap Aktivitas Sosial Saat Ini”, bertempat di Taman Gazebo KINESIK, diskusi dihadiri anggota KINESIK dan HIMASOS (Himpunan Mahasiswa Sosiologi).

Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KINESIK) FISIP Untad, Kamis (14/02) menggelar diskusi terbuka di Taman Gazebo Kinesik. Tema yang diangkat dalam diskusi terbuka itu adalah “Peran Media dalam Pemberitaan Politik Terhadap Aktivitas Sosial Saat Ini”. Diskusi ini melibatkan Dr. Ilyas, S.Sos.,M.I.Kom. sebagai pemimpin diskusi. Diskusi yang sifatnya terbuka dan berlangsung santai itu berhasil menarik perhatian mahasiswa sekitar yang kebetulan masih berada di kampus. Tidak hanya mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, tetapi mahasiswa Program Studi Sosiologi yang tergabung dalam HIMASOS (Himpunan Mahasiswa Sosiologi) juga turut mengikuti diskusi yang berjalan singkat tersebut.

Keberadaan diskusi terbuka seperti Diksi (Diskusi KINESIK) ini sebetulnya bukan hal baru, sebelumnya mahasiswa FISIP baik Prodi Ilmu Administrasi Publik, Sosiologi, Antropologi dan Ilmu Pemerintahan pun kerap mengadakan diskusi. Tema-tema yang diangkat pun tidak jauh dari bidang ilmu masing-masing. Namun karena jelang pemilu 2019, sehingga tema yang dibawa kedalam Diksi hari ini menjadi menarik untuk didiskusikan. Tentang bagaimana situasi dan kondisi media saat ini, serta pemberitaan politik dan hubungannya dengan aktivitas sosial. Dalam diskusi ini, media menjadi sorotan terutama karena sulitnya menemukan media yang menyajikan berita maupun informasi yang berimbang.

Scroll to top