BEM FISIP UNTAD: Edukatif, Dinamis & Kritis

Pembukaan kegiatan Upgrading BEM FISIP UNTAD, Sabtu (20/07) di Ruang BTF 21 FISIP UNTAD.

FISIP UNTAD – Sabtu (20/07) pagi tadi bertempat di BTF 21, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako menggelar kegiatan Upgrading dengan tema “BEM FISIP UNTAD yang Edukatif, Dinamis & Kritis”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FISIP UNTAD Muhammad Khairil. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa bangga dan antusiasmenya terhadap kegiatan BEM tersebut. Menurutnya, kegiatan upgrading merupakan momen dimana BEM harus mampu membuat perencanaan yang matang tentang program yang akan dilaksanakan kedepannya. Dalam kesempatan kali ini untuk kesekian kalinya, Dekan membuka ruang seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya secara baik demi menjaga suasana akademik yang kondusif.

Ketua BEM FISIP Fauzan juga memiliki harapan yang besar kedepannya, agar BEM FISIP UNTAD dapat menjalankan perannya dengan sebaik-baiknya. Peningkatan kualitas mahasiswa harus dimulai dari peningkatan kualitas organisasi sehingga organisasi bukan hanya dijadikan sebagai batu loncatan untuk memenuhi curriculum vitae atau formalitas kebutuhan persyaratan ajuan beasiswa, tetapi juga menjadi tempat untuk mengembangkan diri. Olehnya itu dalam kegiatan Upgareding ini telah dirangkai beberapa materi yang akan mengembangkan kualitas para anggota diantaranya Penguatan Administrasi yang akan dibawakan oleh Intam Kurnia yang juga merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Tatakelola Organisasi yang akan dibawakan oleh Demisioner Ketua BEM FISIP Periode 2017, dan Politik Organisasi Kampus yang akan dibawakan oleh Yulizar Pramudika Tawil.

Kegiatan ini akan dilanjutkan esok hari dengan agenda materi Penguatan Nilai Sosial Akademik yang akan dibawakan oleh Nisbah yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik, dan pada puncak acara akan diadakan Lokakarya oleh seluruh pengurus BEM FISIP UNTAD. Dengan adanya loka karya, maka pengurus dapat melakukan pemetaan terkait program kerja apa yang akan dibuat untuk satu periode kepengurusan serta bagaimana cara-cara yang akan ditempuh agar program tersebut dapat terlaksana dan memberi manfaat baik bagi internal pengurus maupun bagi pihak-pihak eksternal.

Scroll to top