Dosen Fisip Untad Raih Beasiswa Pemerintah Luar Negeri

FISIP UNTAD – Jumat (12/08), Keluarga Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako kembali akan melepaskan salah satu dosen mudanya, Raisa Alatas untuk melanjutkan pendidikan PhD pada Department of Communication Sciences, Graduate School of Social Sciences Faculty, Kocaeli University, Turki. Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi ini merupakan alumni Program Studi S1 – Ilmu Komunikasi Fisip Untad, dan memutuskan untuk mengajar di Program Studi S1-Ilmu Komunikasi Fisip Untad setelah melanjutkan pendidikan magister di Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Persiapan yang dilakukan untuk ikut serta dalam beasiswa Pemerintah Turki ini sudah dilakukan sejak setahun sebelumnya. “Saya persiapan sudah dari tahun 2021 untuk outline ajuan research program PhD ini.” Kata Raisa. Dosen muda yang aktif mengikuti seminar-seminar akademik ini memperoleh informasi seputar beasiswa internasional dari Education Fair dan memutuskan ikut serta setelah mendapat dukungan dari keluarga dan juga pimpinan Fisip Untad.

Raisa bukan satu-satunya dosen muda yang mendapat kesempatan untuk kuliah di Luar Negeri, sebelumnya, Muhammad Ahsan Samad, Dosen Program Studi Administrasi Publik juga sudah berangkat ke Malaysia setahun sebelumnya. Ahsan lulus program beasiswa Pemerintah Malaysia dan sekarang sedang menempuh program PhD di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Dekan Fisip Untad, Muhammad Khairil sangat mendukung segala potensi yang ada pada Dosen-dosen Muda. Menurutnya hal ini perlu dimaksimalkan untuk investasi kualitas sumber daya manusia kedepannya. Potensi yang dimiliki harus bisa dimaksimalkan agar Dosen-dosen muda ini bisa Kembali ke Tanah Air dan memajukan institusi ini.

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top