Pembangunan Dekanat FISIP UNTAD diperkirakan selesai di-2023

FISIP UNTAD – Gundukan tanah dan sisa-sisa reruntuhan di lokasi pembangunan gedung baru Dekanat Fisip Untad mulai diratakan. Rabu (13/07) tim proyek pembangunan gedung ini menargetkann pembangunan akan selesai pada April 2023 mendatang. Gedung ini akan di bangun di lokasi yang sama dengan gedung sebelumnya yang runtuh akibat gempa 28 September 2018. Pembangunan gedung dekanat juga sudah lama dinantikan oleh semua sivitas akademik Fisip Untad, termasuk Dekan.

“Wow, itu pertanyaan yang saya sendiri juga tanyakan.”  kata Dekan dalam Rollin Podcast Ilmu Komunikasi Untad pada Jumat (08/07), saat ditanya kapan gedung dekanat akan dibangun lagi.

Dekan juga mengungkapkan keinginannya untuk menyegerakan pembangunan gedung dekanat baru, namun menurutnya hal tersebut bukan menjadi wewenangnya untuk memutuskan kapan pembangunan dimulai atau pun kapan pembangunan selesai.

“Jadi, dari dua tahun yang lalu, sejak dekanat kita runtuh itu kerinduan untuk adanya dekanat baru, itu kita upayakan tapi terbentur dengan masalah-masalah teknis. Saya tidak bisa bercerita karena saya tidak paham secara detail, tapi begitu kami dikumpul, Dekan-dekan, lalu kemudian dipresentasikan gambar segala macam, keren gambarnya. Maka begitu jadi semua, hanya satu pertanyaan saya, cit. Saya bilang saya tidak ada lagi masukan tentang gambar, saya cuma mau tanya kapan selesai?” Jelasnya dalam wawancara podcast tersebut.

Kurang lebih satu minggu setelah wawancara podcast tersebut, akhirnya lokasi pembangunan benar-benar disterilkan dari material-material lain yang akan menghambat proses pembangunan. Beberapa tanaman dipindahkan untuk mempermudah keluar masuknya kendaraan proyek. Bahkan pihak yang menangani proyek pembangunan sudah menargetkan pembangunan selesai pada April tahun depan.

 

Tinggalkan Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top