Wakil Dekan III FISIP Untad Palu Tutup Lintas Alam Wisata

PD 3 mplSigi, Metrosulawesi.com – Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) Palu, Drs. Muhamad Marzuki secara resmi menutup kegiatan Lomba Lintas Wisata Alam (LLWA) baru-baru ini  di halaman FISIP Untad Palu.

Kegiatan LLWA yang dilakukan dari tanggal 10-16 November 2014 di Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Santigi FISIP itu, merupakan program yang mempunyai relevansi antara program Kepariwisataan Pemerintah Daerah setempat dengan  program Untad.

Dalam sambutan acara penutupan,  Muh. Marzuki menyampaikan bahwa tahun ini, sampai dengan empat tahun kedepan, harus menjadi era keemasan bagi pecinta alam, karena Pimpinan Nasional saat ini Presiden Jokowi Dodo merupakan aktivis pecinta alam.

“Pecinta alam harus dapat membuktikan dan harus mampu melahirkan pemimpin-pemimpin  nasional di negeri ini,” kata Muhamad Marzuki.

Meskipun selama ini, kata Muhamad Marzuki, pandangan umum masih melihat sebelah mata organisasi pecinta alam yang dianggap urakan dan hanya melihat dari sisi luar penampilannya saja.

Ia mengaku bangga pada mahasiswa pecinta alam, karena mereka mampu menyeimbangkan kehidupan kemahasiswaannya, yakni buku, cinta dan cita.

“Saya berharap, kegiatan LLWA dua tahun kedepan, bukan hanya menjadi program dari Mapala Santigi saja, tapi bisa menjadi agenda program Fakultas yang masuk dalam perencanaan anggaran,” kata Dosen pengajar Sosiologi dan Antropologi itu. (MetroSulteng)

Scroll to top