Open post

Tingkatkan Kreativitas Kelembagaan Lewat Upgrading

Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KINESIK) FISIP Untad mengadakan kegiatan Upgrading periode pengurusan 2018-2019. Kegiatan ini dibuka pada Senin (16/07) pagi oleh Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi, Ilyas Lampe. Dalam wawancara usai pembukaan, beliau mengungkapkan harapannya untuk pengurus KINESIK yang baru.

“Pengurus baru harus kreatif dalam mengembangkan kompetensi akademik lewat kegiatan-kegiatan bidang Ilmu Komunikasi. Sering-seringlah diskusi, dan meningkatkan kemampuan baik secara teori maupun praktek.” Ujar beliau.

Hal ini sejalan dengan tema kegiatan upgrading KINESIK kali ini yakni “Intelektual dalam Berorganisasi dan Berkarya”. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pengurus KINESIK Periode 2018-2019. Kegiatan ini dilakukan demi meningkatkan kemampuan pengurus dalam mengelola lembaga dalam hal ini KINESIK. Adapun materi utama Upgrading terdiri atas Manajemen Organisasi dan Advokasi, Administrasi KINESIK, Pemahaman BSO dan Divisi KINESIK, serta Manajemen Event. Selama lima tahun terakhir, KINESIK memang menjadikan kegiatan ini sebagai agenda wajib bagi pengurusan baru, sehingga kepengurusan selanjutnya dapat lebih terarah.

Ketua KINESIK menjabat, Ilham Romadona mengungkapkan bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan Brain Storming pada hari Selasa (17/07) bersama pengurus inti KINESIK periode sebelumnya. Adapun angkatan yang akan hadir dalam kegiatan Brain Storming tersebut adalah pengurus inti angkatan 2012, 2013 dan 2014, dan angkatan 2015. Acara ditutup dengan games perkenalan, dimana setiap pengurus harus menuliskan hal yang disukai dan tidak disukai, lalu membacakannya di hadapan semua peserta upgrading.

Scroll to top