PKKMB Universitas Tadulako Gugus FISIP Berjalan Lancar

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Tadulako (PKKMB UNTAD) yang diselenggarakan di kompleks Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Gugus FISIP) Universitas Tadulako dari hari senin, 6 Agustus 2018, hingga hari ini, jumat 10 Agustus 2018, berjalan relatif lancar. Baik para mahasiswa baru terlihat antusias mengikuti segala prosesi PKKMB, begitu juga dosen-dosen yang membawakan materi.

Pada kegiatan ini, mahasiswa baru benar-benar ditekankan untuk beradaptasi pada proses belajar mengajar dan kehidupan kampus (perkuliahan) yang tidak sama dengan proses belajar mengajar di SMA/SMK. Para mahasiswa baru diberikan berbagai materi seputar pelayanan kampus hingga etika dengan harapan akan mempermudah mahasiswa. Selain itu mahasiswa baru juga diberikan materi anti radikalisme sebagai salah satu usaha dari pihak Universitas Tadulako untuk melawan radikalisme.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini diikuti hingga lebih dari 10.000 mahasiswa baru Universitas Tadulako yang dibagi ke beberapa gugus, salah satunya adalah gugus FISIP. Selepas kegiatan PKKMB Universitas ini, para mahasiswa baru juga diharuskan mengikuti kegiatan PKKMB Fakultas pada minggu berikutnya. PKKMB FISIP sendiri dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada senin depan (13 Agustus 2018) hingga selasa (14 Agustus 2018).

Scroll to top