Rapat Panitia PKKMB: 20 Ruangan Siap Pakai

FISIP UNTAD – Selasa (13/08) Panitia PKKMB FISIP UNTAD mengadakan Rapat Persiapan jelang PKKMB. Bertempat di Ruang Dekan, rapat tersebut dihadiri oleh Panitia Pelaksana PKKMB tingkat Fakultas. Ketua PKKMB FISIP UNTAD, Abd. Rifa’i bersama koordinator seksi-seksi kepanitiaan melakukan koordinasi terkait kesiapan dan berbagai antisipasi yang diperlukan terutama terkait sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Dalam rapat tersebut dibahas mengenai jumlah ruangan yang akan digunakan yakni mencapai dua puluh ruang perkuliahan, yang masing-masing akan berisi sekitar enam puluh unit kursi untuk peserta PKKMB.

Hingga saat ini tercatat sebanyak 1.213 mahasiswa baru yang terdaftar di FISIP UNTAD. Data ini masih akan mengalami penambahan, karena data tersebut menyesuaikan pada mahasiswa baru yang sudah melakukan pembayaran UKT. Sementara itu, pembayaran UKT masih terus mendapatkan dispensasi perpanjangan mengingat kendala teknis seperti jaringan serta kepadatan antrean. Berdasarkan data sementara tersebut, maka masing-masing ruangan setidaknya akan diisi oleh 60-65 peserta PKKMB. Permasalahan toilet dan sumber air juga terus dibenahi untuk mengantisipasi kebutuhan peserta dan panitia.

Pelaksanaan PKKMB yang akan berlangsung pada 19 dan 20 Agustus mendatang diharapkan memberikan kesan berbeda dari PKKMB sebelumnya, terutama soal kebersihan. Dari tahun-tahun sebelumnya, sampah-sampah sisa makanan begitu membludak, sehingga tahun ini bak sampah juga dibenahi. Selain itu, dalam rapat juga telah ditetapkan bahwa pelaksanaan PKKMB di ruangan akan berakhir pukul 17.00, dan peserta nantinya akan diarahkan kembali ke lapangan sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Scroll to top