Regional Conference on Environmental Management 2018, Hasil Kerjasama FISIP Universitas Tadulako dengan Universiti Kebangsaan Malaysia

Regional Conference on Environmental Management 2018 yang diselenggarakan di Hotel Puri Pujangga, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) pada hari kamis (30/8). Kegiatan yang merupakan buah kerjasama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako, Environmental Management Society (EMS) Malaysia, dan Research Centre For Sustainability Science and Governance (SGK) Institute For Environment and Development (LESTASI) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), memfokuskan pada permasalahan lingkungan, termasuk di dalamnya adalah lingkungan sosial.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta, dimana 22 orang merupakan civitas akademika Universitas Tadulako yang berasal dari berbagai Fakultas dan fokus studi. Selain dari Universitas Tadulako sendiri, terdapat pula peserta dari beberapa kota lain, seperti Makassar dan Luwuk. Konferensi ini dihadiri juga oleh peserta dari beberapa universitas di Malaysia, seperti Universiti Teknologi Malaysia dan Universiti Kebangsaan Malaysia sendiri.

Konferensi ini dihadiri Prof. Madya Dr. Kadir Arifin – Presiden, Persatuan Pengurusan Persekitran (EMS) Malaysia, Prof. Muhammad Rizal Razman – Universiti Kebangsaan Malaysia, dan Mohd. Hafis Hashim – Pengarah, Bank Simpanan Nasional (BSN), Negeri Selangor, dan Dr. Muhammad Nur Ali – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako, sebagai pihak penyelenggara Regional Conference on Environmental Management 2018.

Pada kesempatan ini pula, pihak Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang diwakili oleh Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si. selaku Dekan dan Dr. Muhammad Khairil, S.Ag., M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, dan pihak Universiti Kebangsaan Malaysia, yang diwakili oleh Prof. Muhammad Rizal Razman, melakukan peningkatan kerja sama kolaborasi riset. Proyeksi luaran dari peningkatan kerja sama ini pada nantinya dikelompokkan menjadi tiga jenis luaran, yaitu: publikasi buku referensi, publikasi jurnal internasional dan konferensi tingkat internasional.

Scroll to top